Avion Blackman

A to Z Biography / 15 July 2012

Kalangan Sendiri

Avion Blackman

Lois Official Writer
5036

Lahir di San Fernando, Trinidad, Avion tinggal di dalam kelimpahan karena merupakan anak orang terkenal, Lord Shorty, yang kemudian mengubah namanya menjadi Ras Shorty setelah mengenal Tuhan. Bila Anda belum kenal siapa dia, Ras Shorty adalah penemu Soca (nadi karnaval) dan musik Jamoo. Karena itu, sejak muda Avion sudah mulai bernyanyi di panggung, yaitu pada saat umurnya baru empat tahun. Di tahun yang sama, kehidupannya juga berubah saat ayahnya membawa keluarga mereka tinggal di hutan akibat hal spiritual.

Avion tinggal di hutan selama 20 tahun dan pernah mengalami rasanya berenang bersama buaya. Dia tinggal bersama 17 saudara laki-laki, karena itu dia begitu tomboy. Dia suka menaiki pohon, berayun layaknya tarzan, memancing, dan tentu saja berenang. Rumah mereka merupakan hasil tangan tanpa listrik, sedikit persediaan tapi begitu penuh musik di dalamnya. Karena tinggal di hutan, Avion bersama saudara-saudaranya bersekolah di rumah.

Hari-hari mereka dipenuhi dengan pengajaran Alkitab, latihan yang ketat, tur yang bervariasi dan penampilan rutin buat beberapa pendatang. Avion juga belajar banyak alat musik dengan 24 saudaranya yang lain.

Pada tahun 2002, Avion bertemu Mark Mohr, pendiri dan vokal utama Christafari ketika Mohr menjadi pembicara dari sebuah seminar dari musik industri di Trinidad. Satu setengah tahun kemudian, setelah begitu banyak kendala, mereka menikah di Los Angeles, CA. Sejak saat itu, Avion menjadi bagian dari Christafari sebagai bass dan vokal. Dia menjadi terkenal di dalam lagu Christafari yang berjudul “Hiding Place” dan “My Sustance”.

Misi pasangan ini adalah menulis dan merekam lagu setiap hari. Jadi, ketika mereka membutuhkan kreativitas, mereka akan pergi snorkeling, ataupun mengunjungi pulau-pulau yang ada. Bagi mereka, menjauh dari rumah dan dikelilingi dengan ciptaan Tuhan akan membawa musik yang luar biasa. Dan mereka terus berkarya bagi Tuhan di dalam musik mereka.

 

Discography :

Homegrown

Heaven Above (for Lion of Zion’s “The Gathering” project)

Reggae Sunday School

Onyinye (cara baca : owe-neen-yay, arti : pemberian) (2005)

Sweet Life (2008)

Third World Girl (2011)

 

Lagu Solo

Oh Why

So Free

Sumber : avionblackman by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami